Home > Seminar > Babies Can Do Anything and Everything

Babies Can Do Anything and Everything


By :Douglas Doman

Acara seminar berlangsung Tanggal 21 Maret 2010 di Empire Palace.

Mulailah mengarahkan anak Anda pada jalan kesuksesan. Anak dapat belajar apa saja, sejak anak bangun sampai tidur. Bagi anak belajar adalah bentuk permainan yang terbaik.  Setiap hari anak kita akan memberikan kejutan-kejutan yang tidak terduga oleh kita sebagai orang tua. Setiap anak memiliki potensi dan kepandaaian, tinggal kita sebagai orang tua mengasahnya. Ajak anak belajar dalam suasana yang menyenangkan sehingga anak tidak merasa cepat bosan. Anak mampu belajar dengan cepat dan dapat membandingkan informasi yang didapat.

Anak pada dasarnya genius, maka anak mampu belajar merangkai penglihatan, merangkai perasaan, merangkai bahasa, dan merangkai gerak. Bayi yang baru lahir dapat melihat, tetapi serba kabur. ia belum mampu memfokuskan kedua mata pada satu sasaran. Ia juga belum memiliki koordinasi tangan dan mata. Diantara sirkuit pertama yang dibangun oleh otak ialah sirkuit yang menguasai emosi sejak usia kira-kira dua bulan. Rasa enak dan tidak enak yang dialami bayi mulai berkembang menjadi perasaan yang lebih komplek; senang dan sedih, iri dan empati, bangga dan malu.

Para penelitian menemukan bahwa berbicara banyak pada seorang bayi jelas mampu mempercepat proses penguasaan kata-kata baru. kemahiran bahasa paling tajam pada usia dini, tetapi terus tumbuh sepanjang hidup. Untuk ketrampilan gerak berkembang dari gerak kasar ke gerak yang makin halus.

Categories: Seminar
  1. No comments yet.
  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: