Home > Parents Meeting > FAMILY TOTAL SUPPORT

FAMILY TOTAL SUPPORT


Hari/tgl            : Sabtu, 6 Februari 2010

Pukul               : 13.30 – 16.00 WIB

Tempat            : Yayasan AURICA

Jl. Margorejo Indah III A/408 Surabaya

Peserta             : 15 Keluarga

Ringkasan Acara :

  1. Pertemuan Parents Meeting kali ini adalah pertemua ortu yang dilakukan pertama kali pada th.2010, pada pertemuan ini ortu diberi kesempatan untuk saling sharing dan tanya jawab sesama ortu yang mempunyai anak gangguan pendengaran. Tanya jawab seputar perkembangan anak masing-masing dan kesulitan yang dialami dalam mengasuh putra-putri mereka. Disela-sela sharing juga ditampilkan kemampuan anak-anak; ada yang membaca angka secara acak (angka 1 – 100 ) –anak Javier ( dari Surabaya )  , membaca alfatihah oleh anak Agung ( dari Porong ) , membaca warna dalam Bahasa Inggris-Colour-oleh anak Audrey (Sidoarjo) , dll.
  2. Dalam kesempatan kali ini Yayasan Aurica memberikan Hadiah dan ucapan Terima Kasih kepada; Ibu Ebony-Mama Bimo sebagai ortu yang rajin dan aktif dalam mengikuti kegiatan-kegiatan di Yayasan Aurica selama th. 2009 dan Farrel sebagai anak yang rajin datang Terapi di Yayasan Aurica selama th. 2009.
  3. Dalam sesi permainan ortu dimohon untuk menulis kata-kata semangat untuk ortu yang lain didalam gambar hati, yang kemudian saling tukar kata semangat dan tukar kado untuk anak. Diakhir acara ada saran dari ibunya Syiham untuk tema parent meeting yaitu tentang info pendidikan yang cocok untuk anak-anak.
  4. Dan ada beberapa pertanyaan dari orang tua yang ditujukan kepada ibu Sinta dan Pak Gutomo. Ibunya Asyam bertanya :”Bagaimana cara agar anak dapat berbicara dengan kalimat yang utuh (3-4 kata) bukan 1 atau 2 kata. Kemudian Mamanya Javier bertanya : “Bagaimana agar anak dapat mengikuti pelajaran disekolah, tidak ada kesenjangan antara disekolah dan ditempat terapi.?.
  5. Demikian acara Parents Meeting, diharapkan orang tua terus dapat berpatisipasi mengikuti acara ini sehingga tidak merasa sendiri dan tetap semangat dalam mengasuh anak.

BERIKUT ADALAH KATA-KATA SEMANGAT YANG DITULISKAN OLEH DAN DARI PARA ORTU YANG HADIR:

  1. Ayo Semangat! Jangan berputus asa, Supaya anak kita bisa mendengar dan berbicara.
  2. Sesibuk apapun, Luangkan sedikit waktu Setiap Hari untuk membimbing dan mengajari anak kita. Yakinlah bahwa anak kita mampu Sejajar bahkan Lebih dibanding anak lain tapi tentu dengan Perjuangan.
  3. Berusaha adalah Kunci keberhasilan dan Berjuang tanpa lelah dengan penuh kasih adalah kunci kebahagiaan.
  4. Jangan patah semangat …kita berjuang dengan pejuang cilik kita, meski seratus, beribu atau jutaan kata meski kita harus terus mengucap berulang-ulang supaya buah hati kita bisa tahu, merasakan, mendengarkan, mengerti dan akhirnya nanti berucap dan ternyata buah hati kita bisa menjadi pemenang ditengah-tengah masyarakat terima kasih untuk pejuang cilik kita yang tangguh Cai yo….
  5. Mohon Kepada Bapak ibu untuk tidak patah semangat dalam menghantarkan anak untuk terapi di Aurica
  6. Jangan merasa Kecil hati terhadap kekurangan anak kita. Karena sesungguhnya dibalik semua itu Pasti ada kelebihan.
  7. Semangat terus ya demi anak kita. Ayo Maju!!!
  8. Semoga kita selalu dan selalu diberi kesabaran untuk dapat membimbing. Merawat dan memberi harapan dengan penuh Kasih Sayang Kepada anak kita yang tersayang dan Istimewa.
  9. Anak adalah anugerah Tuhan, maka Cintailah dia, Apapun dan bagaimanapun adanya dia. Didiklah dia, bekalilah ilmu kepadanya, karena pintar dan tidaknya dia tergantung dari orangtuanya.
  10. Allah mencintai orang yang sabar, tegar dan terus berikhtiar. Dengan keyakinan yang kuat sudah merupakan 50% keberhasilan. Janganlah terlalu repot menuntut hasil, yang penting tekunlah dalam menjalani proses untuk menuju keberhasilan.
  11. Jika kita sebagai ortu tidak mau berkorban untuk anak kita JANGAN BERHARAP orang lain akan berkorban. Ingat ya disaat-saat kita down ! Salam.
  12. Tak ada manusia yang terlahir sempurna , Jangan kau sesali apa yang telah terjadi Terap jalani hidup ini melakukan yang terbaik. SEMANGAT.
  13. Kita jadikan AURICA sarana untuk kemajuan dan keberhasilan anak-anak Kita.
  14. Yakinlah bahwa kita adalah Orangtua yang dipilih oleh Tuhan….karena itu kita pasti bisa…Yakinlah………
  15. Tetap Optimis, Tetap berusaha pasti berhasil, tidak /Jangan mudah menyerah, berusaha sambil berdo’a. Tuhan pasti tahu yang terbaik bagi umatnya. Amin..!

Semoga bermanfaat untuk para ortu yang lain.

Categories: Parents Meeting Tags:
  1. sinta
    15/03/2010 at 11:00 AM

    Terima kasih banget atas kalimat-kalimat yang ditulis para ortu. Sungguh menginspirasi……

  2. bony
    27/04/2010 at 8:55 AM

    saling memberi semangat,menyadarkan bahwa kita tidak sendiri…bersama kita jadi lebih kuat !! SEMANGAT !!

  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: